Header Ads

header ad

Note E-Power Teknologi Mobil Listrik Masa Depan


Dunia otomotif perkembangannya semakin cepat ada banyak adanya perkembangan yang dilakukan untuk menghasilkan sumber tenaga alternatif bahan bakar minyak dan gas yang sudah semakin berkurang.

Contohnya Note E-Power  adalah sistem solusi penggerak kendaraan bertenaga listrik jadi power bukan listrik kulit tapi juga bukan berbahan bakar fosil tapi merupakan jembatan menuju mobil yang menjadi ramah lingkungan di masa depan.

Mobil yang menggunakan teknologi ini diperkenalkan Jepang pada 2016 uniknya penggerak motor listrik ini menggunakan mesin bakar berukuran kecil untuk mengisi baterai lithium-ion nya.
Mesin bensin tidak untuk penggerak mobil jadi mesin note e-power seperti genset untuk menghasilkan listrik.

Demikian bahan bakar bisa ditekan sampai 64 MG per km dibandingkan dengan mesin konvensional yang isinya menjadi 100 mg per km.

Ini adalah jalan tengah menekan jumlah emisi karbon dan solusi jangka pendek untuk mengatasi kelemahan mobil listrik jangkauannya dan bisa jauh dengan infrastruktur pengisian yang masih kurang.

Di Jepang sendiri Nissan note e-power tanah dijual tapi masih sekolah yang terbatas Maklum saja di sana negara maju jadi infrastrukturnya sudah siap dibandingkan dengan Disini.
Ini adalah sebuah terobosan dari teknologi kekurangan mobil listrik dan diharapkan ada produksi massal untuk menciptakan power secara banyak sehingga bisa dinikmati secara merata sebagai alternatif bahan bakar yang sudah semakin.

No comments

Powered by Blogger.