Header Ads

header ad

Mau Tahu Khasiat Surat Al-Ikhlas Baca Guys...

http://freeislamiccalligraphy.com
Dahsyatnya keutamaan surat al-ikhlas seseorang yang membaca surat al-ikhlas sebanyak 3 kali sama saja membaca 1 Alquran 30 Juz.

Ada sebuah kisah seorang sahabat "mendengar dan membaca surat al-ikhlas yang dibaca berulang-ulang Kemudian orang itu melapor ke Bagibda Rasul dan Mengapa surat itu diulang-ulang.

Kemudian Rasul Brrsabda "Demi Dzat yang jiwaku berada ditanganNYa surat Al Ikhlas itu senilai sepertiga al-quran (Hadits Riwayat Bukhari 5013 dan Ahmad 11611)". Apabila seseorang membaca Al Ikhlas Maka Ia mendapat pahala sepertiga Quran.

Tetapi bukan sepadan dengan bentuk pahala untuk ayat-ayat Alquran lain. Kapan bisa jadi dia butuh untuk pahala dari memahami perintah larangan kisah Alquran sehingga surat tapi tidak bisa mengganti semua semua (al-fatawa 17/138). Dilansir dari Media center ini ada beberapa khasiat membaca surat al-ikhlas sebagai berikut.

1. Surat al-ikhlas itu setara dengan Tsulutsul Quran, dikisahkan dari Abu Said " awal seseorang laki-laki mendengarkan membaca dengan berulang-ulang pada pagi hari, ia mendatangi Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam dan ceritakan keadaan kejadian tersebut dengan nada merendahkan surat al-ikhlas, kemudian Rasul menjawab dengan sabdanya dengan hadits diatas.

2. Membaca Al Ikhlas 10 kali akan membangunkan rumah di surga.

3. Mendapat Hidayah dan cinta sama seperti dibawah ini " tanyakanlah kepadanya Kenapa ia melakukan hal itu ? " lalu mereka menjawab Pun ke kepadanya. Ia menjawab, " karena di dalam surat Al Ikhlas itu terdapat sifat Ar-Rahman dan aku senang untuk selalu membacanya. Mendengar itu "Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda :" beritahukanlah padanya bahwa Allah Ta'ala juga mencintainya (HR. Bukhori).

4. Diangkat segala kesusahannya, dari Abu Said Al Hanafi menerangkan. " surat ini dinamakan surat Al Ikhlas artinya bersih atau dilepas, maka barangsiapa yang membacanya dan mengamalkannya dengan hati yang ikhlas maka ia akan terlepas dari Kesulitan - kesulitan duniawi, dan dimudahkan di dalam sakaratul maut yang terkenal dari kegelapan kuburan ketakutan kengerian di hari kiamat".

5. Tidak digoda setan diriwayatkan Sayyidina Ali berkata "Barangsiapa membaca surat al-ikhlas banyak 11 kali, sesudah subuh, setan tidak dapat mengodanya walaupun setan sungguh-sungguh, untuk menggodanya pada hari itu.

Beberapa manfaat khasiat surat al-ikhlas Semoga kits, selalu mengamalkan baik siang setengah pagi hari dari berbagai sumber

No comments

Powered by Blogger.