Header Ads

header ad

Hah....Ancaman 3000 Pulau D Indonesia Akan Tenggelam Pada 2030

kofiannanfoundation
Adalah mantan Sekjen PBB Kofi Annan memaparkan dalam forum Ad- Asia dia mengatakan "Ada 3000 pulau di Indonesia akan tenggelam karena perubahan iklim begitupun juga pulau-pulau yang lain di belahan dunia."

Di kutip dari viva "Perubahan-perubahan Iklim, dewasa ini sangat mengkhawatirkan terutama adanya isu pemanasan global. Yang paling kentara adalah perubahan iklim ini akan berpengaruh terhadap kepulauan-kepulauan di Indonesia karena naiknya air laut ke daratan kalau tidak bisa dicegah maka ada ancaman 3000 pulau di Indonesia akan tenggelam".

Di depan 1.500 delegasi dari 16 negara yang menghadiri forum AdAsia 2017 itu Kofi melanjutkan, salah satu yang bisa mencegah perubahan iklim semakin parah adalah sektor usaha.

Di matanya, sektor bisnis sangat memungkinkan mengambil peran mengantisipasi perubahan iklim global. Lebih lanjut Annan.

"Menyarankan agar negara kembali melakukan upaya gerakan penghijauan kembali Karena itulah satu-satunya solusi untuk mencegah adanya perubahan iklim".

Peran pengusaha untuk melakukan penghijauan adalah sesuatu yang amat vital dan sangat penting.
Annan menyarankan "adanya peran pengusaha untuk memperbaharui energi baru ekonomi hijau upaya-upaya yang dilakukan adalah menciptakan sumber daya energi yang baru itu yang sangat mendesak".
Adanya peluang untuk menghijaukan ekonomi sebetulnya sudah dilakukan dan itu harus perlu dilakukan dengan menciptakan sebuah industri-industri yang mencegah adanya polusi dan dan memberdayakan teknologi baru.

Perlu adanya kerjasama antara pengusaha dan ilmuwan universitas untuk mengembangkan sebuah formula-formula baru dalam menghijaukan lingkungan di sekitar karena akhir-akhir ini tingkat udara bersih dan air sangat mengkhawatirkan pencemaran.

Polusi yang sangat buruk menjadi problema khususnya di negara-negara dunia ketiga.
Efisiensi dan energi terbarukan mutlak diperlukan untuk menanggulangi masalah-masalah sosial dan problema-problema jutaan penduduk di muka bumi ini, efek perubahan Global iklim ini tidak hanya menjadi masalah

Bagi negara-negara maju negara berkembang pun harus berlomba menghijaukan kembali lingkungannya.
Hutan yang merupakan paru-paru dunia harus selalu dilestarikan karena ini untuk kelanjutan dan menjaga kelestarian lingkungan hidup secara umum.

Dunia semakin tua semakin kritis karena efek polusi dan pemanasan global yang sangat mengkhawatirkan, pada akhirnya hidup kembali lagi kepada Alam Back To Nature orang bilang menjaga lingkungan dan selalu melestarikan akan memberi nambah keberlanjutan lingkungan hidup.

Mengurangi pengembangan industri-industri yang tidak perlu menebang hutan menjadi gundul dan masalah-masalah plastik pembakaran hutan lainnya harus segera diatasi kalau kehidupan kita ingin kembali sehat.

No comments

Powered by Blogger.