Header Ads

header ad

Hati-hati ancaman persekusi di sekitar

Heboh berita persekusi sepasang kekasih di Tangerang ramai dibicarakan publik persekusi ini atau perbuatan kesewenang-wenangan yang dilakukan massa terhadap seseorang karena dinilai melanggar normatif Di Masyarakat.

Masyarakat yang sudah kadung naik pitam seperti tidak percaya terhadap hukum dan melakukan tindakan main hakim sendiri yang mengakibatkan kerugian bagi yang bersangkutan.
Ada hal mengapa sebab persekusi ini bisa terjadi di lingkungan kita.

Pertama masyarakat sudah tidak percaya terhadap penegakan hukum yang adil di pemerintah. Mungkin dianggapnya melakukan persekusi ini adalah sebuah tindakan yang dibenarkan menurut mereka karena dia melihat adanya tindakan yang tidak etis yang dilakukan oleh anggota masyarakat maka dengan sekonyong-konyong dengan penuh emosi masyarakat melakukan main hakim sendiri tanpa memikirkan kedepannya.

Yang kedua karena nilai-nilai yang sudah sepatutnya Dik jalankan akhirnya tidak ditaati oleh aturan bersama, padahal belum tentu ketika penggerebegan yang dilakukan dalam kasus diatas yaitu melihat secara nyata orang melakukan tindakan mesum atau tidak karena melakukan tindakan-tindakan yang dinilai melanggar hukum jadi tetap saja pelaku persekusi ini diseret ke pihak kepolisian.

Yang ketiga pendidikan pendidikan moral yang ada di masyarakat semakin lama semakin menipis, kita tidak bisa menilai bahwa orang yang melakukan tindakan persekusi itu dibenarkan dan yang anehnya pelakunya adalah aparat desa ketua RT RW setempat yang seharusnya bisa menghalau masa untuk tidak melakukan main hakim sendiri.

Adalah aneh jaman sekarang ketika zaman semakin maju pendidikan semakin maju tapi nilai-nilai moralitas semakin berkurang persekusi Ini bukan saja kali ini saja terjadi dulu juga ada tempat orang yang dibakar dituduh maling di mushola itupun korban persekusi.

Apapun kesalahannya bagi korban persekusi begitu maling motor berbuat mesum atau sebagainya harus ditindak perlu dilakukan tindakan sewenang-wenang seperti persekusi itu tidak ada orang yang mengaku pembela agama pembela kebenaran tapi melakukan persekusi adalah aneh

No comments

Powered by Blogger.