Header Ads

header ad

Cara Melatih Otak Menjadi Cerdas Seperti Imam Besar

Mempunyai pikiran cerdas sehat adalah impian bagi semua orang, pikiran yang cerdas itu harus dilatih karena semakin kita melatih otak ,maka kecerdasan akan meningkat begitu juga kalau kita jarang melatih otak , maka menjadi tumpul ini yang membedakan antara orang yang cerdas dengan orang yang bodoh.

Jadi itu tergantung kepada Anda, Apakah Anda sering melatih ketajaman otak anda ? atau tidak.  Kecerdasan itu pada dasarnya dibagi dua yaitu : kecerdasan kognitif dan kecerdasan nonkognitif kebanyakan manusia mempunyai salah satu dari kedua bagian tersebut. Kalau anda ingin sempurna kecerdasannya kedua-duanya selalu digunakan.  beberapa Ulama Besar Menggunakan kedua Kecerdasan tersebut, Bagaimana Mereka mampu  melatih kecerdasan otaknya sehingga menjadi Ulama yang sangat hebat di Zamannya bahkan sampai sekarang ini.

1. Imam Malik, seorang Ulama besar yang lahir di kota Madinah pada tahun 711 Imam Malik sering menyisihkan waktu tidurnya, untuk belajar dan mencari ilmu pengetahuan. Bagaimana Imam Malik selalu belajar sebelum waktu Fajar dan sebelum waktu sahur itu rahasia Imam Malik yang mempunyai  kecerdasan yang luar biasa . Jadi kalau Anda ingin cerdas seperti Imam Malik  maka luangkan waktu untuk belajar. pada waktu tersebut seperti yang dilakukan oleh Imam Malik.

2. Imam Syafi'i, adalah Ulama yang sangat terkenal di Indonesia dan menjadi panutan Organisasi-organisasi Besar Islam di Indonesia seperti, Nahdlatul Ulama Imam Syafi'i lahir pada tahun 1150 H di Palestine Imam Syafi'i menerapkan metode belajar yang luar biasa yaitu : Membagi waktu di sepertiga jadi selama 24 jam Imam Syafi'i mencurahkan waktu untuk menulis ilmu di sepertiga pertama , di sepertiga kedua waktu digunakan untuk tahajud dan sepertiga ketiga di gunakan untuk  istirahat.

Itulah beberapa rahasia kecerdasan   para lmam - imam Besar Islam. seharusnya kalau kita ingin mempunyai pikiran otak yang cerdas belajarlah seperti cara metode-metode tersebut banyak keuntungan yang didapat.

Baca juga.

No comments

Powered by Blogger.