Header Ads

header ad

Wah Utang Kita Meningkat Bisa Berbahaya nih

Apakah rasio utang Indonesia yang meningkat pada September 2017 mencapai Rp3.886 trilyun, maka bila dihitung dari 2014 sudah bertambah sekitar 1282 triliun Apakah tingkat tertinggi ini akan menyebabkan Indonesia bangkrut.

Menteri perekonomian sendiri mengatakan hutang tersebut masih rasio masih oke aman karena digunakan untuk produktivitas dengan begitu penambahan utang bukan suatu hal yang perlu dikuatirkan lebih lanjut pada Amin mengatakan utang sendiri digunakan untuk membantu pembangunan infrastruktur secara masak di seluruh wilayah Indonesia mulai dari jalan ke pelabuhan.

Lebih lanjut mengatakan memang utang rasio utang itu meningkat tetapi dampak pembangunan akan dirasakan dalam jangka panjang bukan jangka pendek kalau misalnya utang digunakan untuk pembiayaan susu di BBM tentu akan membebani masyarakat di kemudian hari.

Jadi kesimpulannya bagi pemerintah memang ada rasa peningkatan utang tetapi hal itu tidak mengkuatirkan karena masih dalam tahap Aman.

Pemerintah sendiri melihat kebutuhan akan pemerataan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia perlu dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri kalau infrastruktur dibangun secara merata maka daya beli masyarakat akan meningkat kesejahteraan akan meningkat.

seperti yang kita lihat sekarang pembangunan sudah mulai digalakkan di wilayah wilayah timur dahulu wilayah timur cenderung ke belakang terutama masalah infrastruktur.

Jadi masyarakat tidak perlu risau ataupun takut nanti anak cucu kita bisa membayar hutang atau tidak karena kalau kesejahteraan merata otomatis beban utang teki tulisan tidak akan dikurangi karena di negara manapun sebuah negara tidak mungkin tidak ada utang rasio utang Indonesia sendiri masih di bawah 30% Negara tetangga yang 70% asi bisa dilakukan jangan sampai kita hutang membebani keuangan negara sampai bangkrut tentu pemerintah sudah mengkalkulasi untung ruginya.

No comments

Powered by Blogger.