Header Ads

header ad

Menyibak teori konspirasi kematian John F Kennedy

wikipedia
John F Kennedy presiden ke-35 Amerika Serikat yang sampai sekarang kematiannya masih menjadi misteri ada banyak teori konspirasi yang menyibak sebab-sebab John F Kennedy tertembak dirangkum dari USA today ada beberapa teori mengatakan, Siapa yang paling bertanggung jawab atas kematian presiden yang dekat dengan Bung Karno ini.

Ada sebagian orang mengatakan bahwa CIA adalah agen yang mendalangi pembunuhan presiden John F Kennedy adalah insiden Teluk Babi adalah yang menjadi sebab kekecewaan dari CIA terhadap presiden John F Kennedy.

Patrick nolan  ada empat agen CIA adalah 3 diantaranya melepaskan tembakan.
Teori konspirasi yang kedua adanya keterlibatan organisasi kriminal Italia ini disebabkan tidak suka mereka terhadap adik John F Kennedy itu Robert Kennedy yang yang memerangi mereka kriminalitas mereka.

Bisa jadi dibalik Pembunuhan itu adanya peran Uni Soviet yang pada waktu itu sosialis komunis tidak menyukai ini dipicu akibat insiden krisis misil kuba pada Oktober 1962 ada waktu itu Amerika menempatkan Stasiun peluncuran rudal balistik disesali dan Turki dan Soviet berusaha membalas dengan mengirim ke dalam kuba.

Ini merupakan eskalasi awal adanya perang dingin antara Amerika dan Uni Soviet.
Lyndon Johnson dituduh orang yang senang kalau  Kennedy meninggal, dia berpotensi nenggantikannya. apalagi keduanya berseberangan terhadap masalah politik.
Dirangkum dari berbagai macam sumber

No comments

Powered by Blogger.