Header Ads

header ad

Kesempatan spasojevic berseragam Timnas


bolakompas
Setelah resmi menjadi WNI Obsesi spasojevic adalah berseragam Timnas Indonesia bagaimana peluang Lini depan Timnas lagi krisis karena kekurangan ujung tombak yang bisa menjadi goal getter masuknya spasojevic adalah sebuah alternatif yang sangat menguntungkan bagi Luis Milla.

memang bukan pertama kali ini Indonesia melakukan naturalisasi pemain tercatat ada beberapa pemain dari Belanda yang mempunyai darah Indonesia dan di naturalisasi oleh PSSI pada masa era Nurdin Halid.

karena dinamika politik yang berkembang rekrutan naturalisasi pemain luar tidak begitu optimal; bahkan tidak sedikit pemain-pemain yang jarang diberi kesempatan untuk membela Timnas, jadi ini adalah menjadi dua mata Sisi yang percuma Apakah program naturalisasi ini berjalan efektif atau tidak.

Naturalisasi pemain harusnya disesuaikan dengan kebutuhan tim bukan berdasarkan keinginan pemain belakang tapi ada kebutuhan secara kolektif terutama untuk kepentingan PSSI Timnas Indonesia.

jangan sampai program naturalisasi hanya menjadi perpindahan administrasi belaka,tapi keahlian pemain jarang digunakan.

Apalagi pemain pemain yang dinaturalisasi adalah pemain yang usianya mendekati akhir produktif sebagai pemain profesional ini akan merugikan lagi jangka panjang program Timnas, seharusnya PSSI telah memikirkan secara masak-masak program aplikasi itu, bisa efektif dilakukan atas kemampuan pemain untuk beberapa periode beberapa tahun kedepan, sehingga ketika pemain naturalisasi belum diberi kesempatan maka Masih Ada Waktu panjang untuk berbenah skillnya sehingga bisa dilirik oleh pelatih timnas.

Ayo spaso Tunjukkan kemampuanmu kesempatan ada didepan mata jangan sia-siakan.







No comments

Powered by Blogger.